Captain Jack - Aksi Mengejar Mimpi

Captain Jack bukan lagi nama, bukan lagi logo keren, atau band - ‘Captain Jack is our home’ 

Mengikuti perjalanan karir Captain Jack seperti membuka sebuah buku komik dengan banyak petualangan seru dari sang Captain yang tidak henti-henti membuat penasaran pembaca. Namun berbeda dari kisah bajak laut Jack Sparrow yang selalu bermasalah di setiap tempat dia terdampar, Captain Jack menyajikan petualangan mengejar mimpi.

Aksi Mengejar Mimpi
Mereka tumbuh dewasa dengan mengalami beragam dinamika dan perubahan, baik karena faktor internal maupun eksternal. Ibarat baja stainless, sayap pelantun Kupu-Kupu Baja juga telah ditempa oleh palu baja selama 13 tahun lamanya, dan tempaan itulah yang menjadikan mereka seperti sekarang. Proses yang tidak bisa dibilang singkat dalam menyatukan hati, emosi, pengalaman hidup, serta keinginan untuk berjalan bersama di dalam proses kreativitas dunia seni, akhirnya menjadi alasan bagi Andi Babon, Surya Ismeth, Zuhdil H.K, Novan Maltuvanie, dan Momo untuk bersama-sama mengejar mimpi mereka. Dan kurang lebih telah terhitung waktu 13 tahun sejak mereka memutuskan untuk menjadikan Captain Jack mimpi nyata bagi mereka di tahun 1999.


“Empat orang dari kami sudah berteman sejak lama. Kalau bisa dibilang frontal, dari umur dimana kami semua masih ngompol kami sudah saling mengenal sampai kemudian kami beranjak jadi pemuda-pemuda yang marah dengan situasi sekarang. Coba, siapa yang tidak terpancing marah dalam situasi negara kita sekarang?” ujar Momo cs.

Hingga pada akhirnya, pemuda-pemuda itu memutuskan untuk hijrah dari sebuah kota kecil di Kalimantan ke Yogyakarta. Banyak hal baru mereka temukan dan hadapi di kota yang terbilang belum pernah mereka datangi sebelumnya. Namun tanpa sengaja pula mereka bertemu dengan satu orang teman baru dengan kesamaan cita-cita, visi, dan impian. “Dan pastinya dia juga suka marah-marah seperti kami. Jadi marah berjama’ah kita semua di Jogja,” lanjut Novan sambil tertawa.

Banyak rencana di kepala yang seakan sudah tidak lagi terbendung. Emosi yang tercampur membuat mereka ingin “meracuni” lebih banyak orang untuk bisa lebih marah pada situasi yang makin lama kian memburuk sehingga “racun” serta “kemarahan” yang mereka sebarkan mampu memancing orang-orang untuk berbuat sesuatu yang lebih baik.  “And finally, here we are…Captain Jack...!!!!!”

“We aren’t the fans of Jack Sparrow not even Captain America ! Kami pun merasa tidak ada arti khusus sebenarnya mengapa kami memilih nama “Captain Jack”. Kami tidak punya filosofi apapun dengan nama yang kami pakai. Waktu itu juga kami hanya merasa nama jelek ini benar-benar datang entah dari mana, namun terdengar cukup aneh dan sekilas mampu mencuri perhatian orang. Itu saja yang kami rasa. Lagipula, apalah arti sebuah nama ?” lanjut Andi yang lebih familiar dipanggil Babon oleh rekan-rekannya.

Andi Babon juga melanjutkan bahwa saat itu mereka cukup optimis dengan apa yang mereka punya, terutama logo. Bagi mereka, logo Captain Jack itu keren, jadi walau namanya aneh atau dianggap terlalu kanak-kanak, juga tidak terlalu mereka ambil pusing. “Just let’s stick up and go with the flow, who care with people’s negative mind anyway”.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Attribute For Captain Jack Band dengan judul Captain Jack - Aksi Mengejar Mimpi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : MONSTER TROOPERS YOGYAKARTA
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 27 Oktober 2012

Belum ada komentar untuk "Captain Jack - Aksi Mengejar Mimpi"

Posting Komentar