Mengelola Wadah Bernama “Monster Troopers”



Mengorganisir fans/komunitas hukumnya wajib. Karena merekalah sebuah band bisa dikatakan memiliki sebuah eksistensi. Fans grup band harus terorganisir dengan baik. Sebab, inilah aset utama dari sebuah grup band selain karya mereka sendiri. Jika keberadaan sebuah komunitas atau fans terabaikan, bukan tidak mungkin bisa jadi bumerang yang akan mengancam kejayaan sebuah grup band tersebut.

Hal itu juga yang coba kami lakukan di dalam komunitas ini. Kami terapkan pengurus yang sehat, cerdas dan berpola pikir dewasa agar para anggota di sini juga bagus dan berpikiran lebih maju. Sebab, tidak menampik jika ada satu atau dua anggota di sini yang memang dalam kenyataannya ada beberapa spesifikasi yang butuh dituntun untuk lebih dewasa secara khusus oleh para pengurus.

Jika selama ini Captain Jack Band lebih memilih jalur Rock, tentu para fansnya termasuk kami, tidak akan seperti fans band pop atau boyband. Ciri khas seperti identik dengan alkohol dan drugs serta dengan warna hitam, urakan, liar, radikal, binal inilah yang perlu kami imbangi dengan sisi lain yang lebih positif di balik semuanya agar ke depan tidak menimbulkan suatu permasalahan.

Band beraliran keras memang jamak memiliki fans ‘garang’ dan keras pula. Jika dari fans sendiri tidak ada sebuah kesadaran dan kedewasaan dalam tiap perform, bisa jadi keberadaannya akan menorehkan catatan yang kurang baik. Tapi, jika dari tiap individu dan komunitas sudah memiliki suatu kesadaran yang lebih, justru akan mendongkrak posisi suatu band itu atau Captain Jack Band sendiri di mata masyarakat.

Selama ini kami sendiri masih terus membangun komunitas ini agar terus menjadi lebih baik dari hari kemarin dengan memberikan sebuah kesadaran pada para anggota yang kebanyakan masih dalam masa transisi mereka dapat dikatakan mereka masih labil (dalam masa pencarian jati diri mereka). Maka dari itu, kami mengagendakan rapat umum (rapat inti) dalam satu bulan sebanyak 2 kali dan rapat intern (rapat khusus bagi para pengurus). Jadi, dalam satu bulan kami dapat mengagendakan rapat lebih dari 3 kali. Hal ini tujuannya tak lain adalah untuk terus mengevaluasi kekurangan dan kelebihan komunitas ini dalam memberikan support di tiap perform Captain Jack Band agar berguna bagi komunitas dan para anggota ke depannya.

Para pengurus lebih mengedepankan sikap arif seperti memberikan himbauan dan bimbingan agar anggota dan teman-teman yang lain selalu berlaku tertib dalam tiap perform Captain Jack Band. Sembari ditanamkan, jika mereka membuat ulah justru akan merusak nama komunitas dan nama baik Captain Jack Band sendiri. Atribut baik berupa apapun itu merupakan sebuah wujud harga diri, identitas atau kebanggaan kami dalam memberikan support pada Captain Jack Band.

 

Kami tidak merasa kuat karena lambang yang melekat di seragam yang kami kenakan ini. 
Tapi kami tak ingin lambang ini memudar sampai kapanpun. 
Kami bangga dengan apa yang mereka nyanyikan. 
Dan kami bangga menjadi salah satu bagian di dalamnya.
Kami memang mirip dengan sekumpulan sampah
Kami bukanlah anak geng dan kami bukanlah anak metal
Tapi kami adalah sebuah komunitas
Kami adalah penampung ide, kami ada karena perbedaan
Dan kami ada untuk memberontak melawan oleh aturan yang mengekang
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Monster Troopers 'The Rebellion Of System' dengan judul Mengelola Wadah Bernama “Monster Troopers”. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : MONSTER TROOPERS YOGYAKARTA
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 22 November 2012

Belum ada komentar untuk "Mengelola Wadah Bernama “Monster Troopers”"

Posting Komentar