Innerbeauty Sang Rockers "Captain Jack"

Grup musik rock dari Jogja Captain Jack mempunyai niat luhur mengajak para Monster Jackers (fans fanatik Captain Jack) untuk berani menolak alkohol, suatu aksi simpatik yang berlawanan dengan image bahwasanya para rockers di manapun tidak akan bisa dipisahkan dengan minuman alkohol. Kampanye dahsyat dari Jogja yang istimewa.

Captain Jack yang terbentuk di Yogyakarta pada tanggal 4 Desember tahun 1999, lewat penyatuan hati dan emosi serta pengalaman hidup dan keinginan, yang menuntun lima anak muda Jogja kelahiran Pontianak, ke dalam dunia seni yang sarat akan kreativitas.

Album pertamanya berjudul “Unmindless” diluncurkan pada tahun 2004 dengan dua hits single-nya berjudul “Pahlawan” dan “Siapa Aku”. Kemudian pada tahun 2005 keluar album kedua berjudul “Somethink About” dengan tiga hits single yakni “Sempurna”, “Pahlawan” dan “Munafik”.

Album ketiga dirilis pada tahun 2008 dengan tiga hits single masing-masing berjudul “Hati Hitam”, “Pengkhianat” dan “Postcard Untuk Tuhan”. Kemudian di tahun 2010 meluncurkan album kompilasi dengan single-nya berjudul “Musuhku Dalam Cermin”.

Lewat lagu “Sempurna”, band dengan personil Momo (vocalist dan gitar), Zuhdil H.K. (gitar), Novan Maltuvanie (bass dan scream), Surya Ismeth (synthesizer, keys dan backing vocal) dan Andy “Babon” Irfanto (drum dan percussion) sempat merajai track tangga lagu radio-radio di Yogyakarta dan Pontianak serta beberapa kota-kota lain di Indonesia.

Lagu yang diambil dari album kedua tersebut dirilis oleh Universal Music Indonesia. Lagu “Sempurna” bernuansa segar dengan beat-beat yang catchy dalam baluran rock kental ala Captain Jack membuat musiknya semakin berwarna dan pantas untuk disimak.

Tema-tema lagu kreasi Captain Jack sarat dengan nada perlawanan sebagai ciri khas, dengan lirik-lirik pedas curahan batin dalam luapan kemarahan akibat keadaan yang ada.

Kampanye untuk berani menolak alkohol tercantum dalam lirik salah satu lagu dari album keempat, album terbaru yang dirilis tanggal 12 Oktober 2012 dengan single berjudul “Sadar Lebih Baik”.

Peluncuran album keempat tersebut ditandai dengan direct selling pada tanggal 12 hingga 14 Oktober di tiga kota yakni di Jogja, Solo dan Semarang, bekerjasama dengan Mahakarya Incorporated.

Dalam album keempat itu, Captain Jack menyelipkan kampanye mulia, mengajak untuk berani berubah, di antaranya kampanye tentang perempuan Indonesia untuk menjadi sesuatu yang lebih, di bawah budaya patriaki. Selain itu, kampanye tentang perburuhan yang sekarang telah menjurus pada perbudakan.

Yang paling spektakuler adalah ajakan untuk berani menolak minum-minuman yang mengandung alkohol, mengingat pandangan dari sebagian masyarakat yang skeptis terhadap Monster Jackers yang kerap mabuk tatkala menghadiri konser idola mereka dan dampak yang diakibatkan adalah munculnya perkelahian dan keonaran.

Bersamaan dengan peluncuran album baru berjudul “We Are Monsters”, juga dilakukan movie screening film dokumenter dengan judul yang sama, berdurasi 70 menit.

Film yang mengisahkan perjuangan Captain Jack berikut ungkapan hati para Monster Jackers, serta acungan jempol dari para pengamat perkembangan musik Indonesia atas kiprah musisi asal Jogja tersebut, memerlukan waktu pembuatan hampir dua tahun, dengan dukungan sepenuhnya oleh Devri Dinarto, film-maker professional dari Jakarta.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Attribute For Captain Jack Band dengan judul Innerbeauty Sang Rockers "Captain Jack". Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : MONSTER TROOPERS YOGYAKARTA
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 09 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Innerbeauty Sang Rockers "Captain Jack""

Posting Komentar